Minggu, 04 Februari 2018

Perlombaan Toko Tas Seminar di Era Global di Indonesia


SERING memperhatikan tas bersimbol lembaga Sekolah atau swasta? Atau mendapat hadiah goody bag dari Kegiatan Diklat pelatihan atau peluncuran produk? wao ternyata ada banyak juragan pembuat tas-tas seperti itu di Indonesia. Salah satunya adalah Pahrur Rozi Nasution, S. Kom dengan nama usaha Shoba Industri.

Sejak dini kuliah sudah ada proyek yang di gelutinya. Fachri, sapaan akrab dari Pahrur Rozi Nasution, S. Kom wisudahan dari UIN MALIKI Malang ini sudah biasa bersbisnis guna menambah ketebalan dompetnya. Usahanya pun terus berlanjut dan berkembang hingga wisudah kuliah dari jurusan Teknik Informatika salah satu Universitas di Malang. Jiwa pebisnis yang tertanam dari muda pun membuatnya dapat mencium banyak peluang.

Setelah menyelesaikan kuliah, Fachri memberanikan diri membuat Start up dengan nama TokoAndalan serta pabrik. Di awal dirintisnya konveksian dengan nama Shoba Collection ini yakni mulai tahun Dua ribu lima belas, Sudah selalu ada pelanggan yang dilayani dalam produksi berbagai macam tas kegiatan baik itu tas seminar, tas kosmetik dan berbagai macam tas jenis lainnya.

jual tas seminar jinjing,
jual tas seminar jinjing,

Pastinya banyak suka dan duka yang telah dirasakan Fachri dimulai pertama kali merintis Pengrajin Tas Pelatihan Murah ini. Pahit dan manis yang dilewatinya dianggap sebagai tangga kenaikan pangkat dalam berwirausaha.

pabrik tas seminar selempang
pabrik tas seminar selempang

Sesungguhnya hingga saat ini selalu ada prombem yang datang. Mulai dari masalah pengrajin yang memang agak-agak susah dimiliki untuk diajak partner kerja dalam Jual Tas Seminar Jinjing. Dalam pengalamannya, Pabrik Tas Seminar Selempang sering tidak tepat hari dalam pembuatan orderan tas pembeli. Alasan pengrajin sehingga molor dalam produksi tas ada berbagai macam. Adapun factor-faktor yang sering terjadiyaitu; bahan penjahitan tas yang sudah disorder terlambat pengiriman dari pusat, tukang sakit, hingga Pengrajinnya yang memproritaskan garapan yang lebih banyak. Untuk kasus problem terakhir biasanya Fachri melakukan tindakan dengan cara membuat MoU kerjasama, yang mana salah satu pasal yang dimasukkan adalah, jika terjadi keterlambatan produksi, akan di kutip denda.

pengrajin tas pelatihan murah,
pengrajin tas pelatihan murah,

Sebagai pengusaha, Fachri tidak boleh stagnan berinovasi. Pemikirannya harus lanjut membesar untuk membesarkan bisnisnya. Dari produksi tas berbagai kegiatan itu, Fachri tertarik untuk mengembangkan mengHaKikan tas milik sendiri. “Target aku sangat banyak, ingin punya Brand dengan desain sendiri serta punya Pabrik setiap kota dan Kabupaten di Indonesia” jelas fachri. Bukan tanpa sebab. Hal itu jadi harapanya karena berharap NKRI berdaulat dalam bidang ekonomi. Untuk merealisasikan harapanya itu, dia menyadari butuh perjuangan keras. Tapi dengan semangat kerja cerdas dari Pribadi dan dibantu ke crew Shoba Collection serta selalu mempertahankan mutu, dimulai dari menjaga bahan maupun cara pembuatannya dan serta memberikan pelayanan yang terbaik terhadap konsumen Shoba Industri diyakini impiannya akan jadi kenyataan. Lebih dalam Fachri mengatakan Kerja keras yang laksanakan terhadap Shoba Collection akan selalu dibarengi dengan doa kepada Maha Pencipta dan pastinya berbagi kepada orang yang anak yatim.

shoba collection,
shoba collection,

Sampai saat ini, Fachri masih lanjut membranding hasil tas ke dinas-dinas. Meskipun cara mengenalkan diri ke Swasta terkait tidak selalu berhasil. Alasannya, dinas terkait tidak mau gegabah membeli tas berlogo jika tidak melalui perintah dari pemerintah pusat. "Syukurnya dengan usaha keras akhirnya Swasta mau mengorder juga. Penjahitan pun mengalir," ucap nya.

shoba industri,
shoba industri,

Saat ini usaha dia yang masih termasuk muda ini sudah memiliki langganan dari organisasi dan sejumlah MUMD pemerintah daerah. Bahkan pembelinya itu datang dari berbagai Negara hingga ke Singapura dan Negara-negara lainnya berkat ada agenda semacam diklat bilateral organisasi di NKRI dengan NKRI Negara lain. Tas produksi Fachri juga tidak sedikit diminati perusahaan dan BUMD pemerintah di seantero Nusantara. Tas yang diproduksi dia banyak beragam. Ada tas laptop, Tas workshop, Tas selempang, tas pesta, tas ransel, tas travel umroh, tas koper haji umroh dan tas diklat. Bahkan Tas wanita juga tetap diterima penjahitannya dengan alasan tas cewek sangat mengutamakan fashion dan desain pun harus ekstra teliti, sehingga ada semisal cobaan tersendiri dalam pengorderannya.

tokoandalan,
tokoandalan,

Bandrol yang dijual beragam, mulai dari Rp 35.000 sampai ratusan ribu per buah. Namun karena tas dijual dalam jumlah partai, pembelian minimal 50 tas. Pemesanan bisa melalui cara berkunjung ke ruko atau membeli melalui ecommerce yang sudah disisipkan nomor CS yang bisa dihubungi sewaktu-waktu jika diperlukan. Malah karyawan juga bisa mengunjungi pembeliyang ingin membeli tas namun belum bisa datang ke Showroomnya. Hal tersebut dilaksanakan Supaya dapat memberikan service terbagus kepada calon pengorder sehingga dapat terjalin hubungan personal yang menjadikan pembeli ini jadi repeat order.

Nah, bagi Anda yang belum tau apa itu TokoAndalan? Berikut ini Reporter Ulas juga:
TokoAndalan yaitu salah satu usaha pemula di Republik Indonesia yang menselling berbagai macam Tas, Dompet, Sandal Kulit, Jaket Kulit, dan berbagai macam Sepatu. Kebaikan yang di miliki oleh Ecommerce satu tersebut adalah setiap barang yang dijual datang dari barang-barang Home Industry berbasis usaha rumahan. Sejauh keberadaannya sudah cukup banyak UKM yang ada di area Sidoarjo yang meminta kerjasama dengan Start up TokoAndalan untuk menjualkan barang-barang home industry secara online. Memang sejauh eksisnya TokoAndalan masih belum bisa mengcover keinginan para mereka tersebut. Biarpun demikian, telah banyak UKM yang merasakan manfaat karena kemunculan TokoAndalan. Lembaga yang pernah di service TokoAndalan dalam pemesanan tas diantaranya adalah TNI Malang, UB, perusahaan kosmetik Lillu, Lamour, bidang travel umroh seperti Zain travel dan lain lainnya.

Pertama berdiri TokoAndalan tersebut pertengahan tahun Dua ribu limas belas dulu dengan semangat empat lima guna mengenalkan industry rumahan yang berada di Indonesia dan tentunya mepromosikan produk-produk dari Shoba Collection. Saat ini TokoAndalan yang di Gawangi oleh Pahrur Rozi Nasution, S.Kom sudah di urus 4 anggota dengan bidang satu devisi marketing, 2 programmer yang diambil dari teman-teman Behato, satu photographer produk-produk partner yang sudah meminta bantuan TokoAndalan untuk memperkenalkan hasil mereka. Diluar dari ke empat tim diatas, ada juga pekerja kerja sampingan yang membantu TokoAndalan dalam bidang Marketing dan optimasi.

Harapan yang dipasang TokoAndalan yang beralamat semi di Jl. Mertojoyo Blok K No.12, Merjosari, Lowokwaru Malang pada periode 2018 yaitu Membeli ruko baru yang dijadikan sebagai ruko untuk menampung stock lebih banyak produk-produk home industry. Lokasi buat pembangunan ruko baru ini akan benar-benar lokasi yang strategis yang lahannya berkisar tigas sampai lima hektar. Kontruksi bangunan yang di bangun adalah mempunyai bangunan yang lebar dan tempat perkir yang luas sehingga cocok dimasukkan sebagai wilayah destinasi wisata belanja di daerah Malang.

Jika ruko lokasi baru telah selesai, diharapkan dapat memiliki tiem karyawan lebih dari lima puluh tiem. Dan targetnya orang marketing akan bisa MoU terhadap perusahaan piknik seluruh Republik Indonesia bertujuan Kota Malang untuk menjadikan anggota tour tersebut mampir di ruko TokoAndalan guna belanja karya-karya home industry UKM yang telah diperlihatkan di etalase TokoAndalan. Harapan dengan berdirinya TokoAndalan bisa menjadi penyeimbang barang-barang sejenis yang telah banyak Nusantara dari barang-barang sejenis luar negeri, sehingga rekanan industry rumahan akan berjaya di Indonesia.

Seperti yang kita perhatikan Malang raya yang terdiri dari Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang merupakan lokasi wisata yang ramai diperbincangkan masyarakat. Selain banyak diperbincangkan, tidak sedikit juga masyarakat yang berkunjung ke sana. Bukan hal yang mengherankan jika kamu termasuk orang yang ingin mengunjunginya. Diantara Destinasy wisata yang biasa dikunjungi di Malang adalah Wendit Waterpark Beralamat di Jl. Raya Wendit Tim, Mangliawan, Pakis, Malang, Jawa Timur. Wilayah Wendit Waterpark itu adalah salah satu objek wisata air yang berada di Malang. Apabila anda posisinya di pusat kota Malang, maka jarak menuju Wisata Wendit Waterpark itu sekitar kurang lebih ialah delapan km. Wisata Wendit Waterpark itui juga menawarkan sensasi berenang di kolam buatan atau kolam alami dan juga kalian bisa menikmati bagusnya panorama keindahan wilayah kawasan wisata Wendit Waterpark itu. Selain di dalam objek wisata Wendit Waterpark ini juga terdapat dua lokasi kolam pemandian yang pertama ialah kolam dengan kedalaman mencapai dua meter dengan suhu air yang berkisar 18 sampai 25 derajat celcius.

Bicara tentang harga tiket kedalam Wendit Waterpark ini juga sangat Murah sekali. Sebab anda hanya cukup mengeluarkan duit limas belas ribu rupiah setiap anggota maka anda bisa pergi berenang air ini. Menyelami area berlibur Wendit Waterpark, nantinya kalian akan di datangi dengan banyaknya Primata yang berdatangan dan juga berlarian di kawasan tersebut. Dengan adanya kerak ini maka telah memberi suasana yang mengasyikkan terebih saat primate meminta makanan pada para pengunjung yang tidak langsung merampas, akan tetapi primate ini akan meminta jajanan dengan menengadahkan kedua tanganya.

Sekedar tips berwisata ke Wendit Waterpark adalah kalian harus menyediakan biaya lebih apabila mau mencari beberapa wahana yang disediakan oleh wisata Wendit Waterpark ini. Sebab disana selain menyediakan kolam berenang juga tersedia sebuah danau buatan yang di jadikan sebagai lokasi untuk berkeliling menggunakan sampan atau speed booth sepeda air. Malah selain itu, ada juga area perahu dayung, air buatan yang berupa danau gelombang dan juga danau arus serta macam-macam wisata bersenang-senang yang mengasyikkan lainnya.

Diluar Wendit Waterpark, ada juga rekreasi wilayah lainnya yang sering digunakan lokasi sebagai tempat wisata, yaitu Pantai 3 warna. Salah satu dari sekian banyaknya pantai di Malang yang indah adalah pantai tiga warna. Pantai tiga warna Malang ini juga merupakan sebuah pantai yang begitu popular di kalangan wisatawan, baik pelancong dalam kota atau bahkan pelancong yang datang dari luar kota. Pantai Tiga Warna Malang itu beralamat di Desa Tambak Rejo, Sendang Biru Kabupaten Malang, Jawa Timur. Bagaimanapun telah mashur karena keelokan yang diberikannya, akan tetapi lokasi dan rute ke pantai tiga Warna Malang ini juga belum banyak yang mengetahui. Untuk itu, anda bisa meminta jasa guide guna memudahkan anda semua pergi kesana.

Pantai tiga warna ini memang sudah di urus oleh suatu institusi, yang pastinya juga memiliki harga tiket masuk. Tapi anda tidak perlu takut, karena biaya tiket berkunjung ini pastinya tidak mahal yaitu cuma dengan mengeluarkan 5 ribu rupiah untuk setiap orangnya. Di pantai tiga warna ini kamu juga bukan hanya semacam berenang atau nongkrong di pinggir pantai saja. Sebab disini kamu bisa memfasilitasi kegiatan snorkeling. Terumbu karang di pantai tiga warna ini juga cukup indah dan tak perlu menyelam jauh di tengah laut. Diluar itu, jenis laut pantai 3 warna tersebut juga sangat memukau dan masih natural. Nah, Buat kalian yang akan berekrasi ke pantai tiga warna berikut tril yang perlu anda pahami.

Sekedar trik berwisata ke laut tiga warna itu ialah kelompok anda di diwajikabkan lebih awal buat melakukan pemesanan atau booking. Sebab kuota pewisata setiap hari di Pantai 3 Warna tersebut juga di kuota sekitar jumlah sekitar seratus pelancong saja, maka dari itu kelompok anda juga sebaiknya memesan wilayah minimal dua minggu sebelumnya. Bagian itu di lakukan ketat oleh penyedia alasannya Pantai 3 Warna ini adalah sebuah wilayah konservasi yang betul-betul sangat di diperhatikan kebersihannya, terlebih lagi terkait kebersihan.

Paforit Pantai Lainnya yang sudah berada si daerah Malang raya adalah laut Kondang Merak yang terletak di Kecamatan Donomulyo, Malang Selatan yang berjarak sekitar 68 kilometer dari kota Malang. Guna pergi ke lokasi ini cukup mudah dan anda bisa menyewa jasa Tour Guide. Mulai kota Malang melewati jalan menuju Kepanjen setelah itu perhatikan jalur menuju ke Pantai Balekambang. Jangan takut buat hilang arah asalannya akan ada banyak sekali papan pengumuman yang mengarahkan daerah manakah yang akan kalian lewati buat sampai ke Pantai Kondang Merak.

Jarak yang dibutuhkan guna sampai ke laut kondang merak mulai Malang kota antara 3 jam. Namun perlu diketahui buat Anda yang menggunakan roda dua wajib berhati-hati sebab sekitaran jalanya kurang terlalu mulus ialah bagian laut yang ada di pesisir selatan Jawa Timur selain Pantai Balekambang. Laut Kondang Merak terlihat nampak natural dan tak begitu ramai. Pantai Tersebut
ini juga menjadi salah satu penghasil ikan hias. Adapun harga tiket masuk pantai tersebut adalah sepuluh ribu rupiah sedangkan Parkir lima ribu rupiah


Dahulu warga sekitar banyak menemui unggas merak yang istirahat ke pantai itu guna minum air tawar yang ada di sekitar pantai. Sebab burung merak biasa mampir ke wilayah ini maka laut ini menjadi terkenal dan menjadikan pantai itu dikenal dengan sebutan Pantai Kondang Merak. Panorama di sekitar kawasan laut sungguh indah disertai tiupan anginnya yang enak, plus dengan pemandangan pasir putih yang lembut di kaki. Karang-karang yang gede juga terdapat di laut itu. Kerikil karang besar pasti semakin menggoda untuk dikunjungi saat air lautnya surut. Hal inikarena karang yang awalnya tertutup air pantai akan terlihat ke keatas. Fasilitas Di laut ini telah menjamur seperti Rumah Makan, wilayah Parkir, Penginapan dan tempat shalat. Jika anda yang berniat buat berkunjung ke Pantai Kondang Merak itulah sekedar bahan yang telah dihimpun crew Shoba Industri.

Nah, Buat anda yang suka mendatangi di dunia lepas namun mengasyikkan, tidak ada salahnya menjatuhkan pilihan lokasi Bromo. Lokasi Gunung Bromo sendiri ada di Pulau Jawa. Dan di sekitar 4 Kabupaten yaitu Kabupaten Pasuruan, daerah Probolinggo, daerah Lumajang dan Kabupaten Malang. Wilayah wisata itu dapat anda kunjungi dengan aman dan nyaman meminta bantuan Tour Guide. Dana tiket gunung Bromo untuk pengunjung local yang dulunya hanya sepuluh ribu rupiah Saat ini naik menjadi Rp27.500. Anggarannya ialah dua ribu lima ratus rupiah sebagai asuransi dan Rp. 25.000 buat karcis. Adapun buat pelancong mancanegara yang sebelumnya Rp57.000 berubah dua ratus tujuh belas ribu rupiah.

Untuk kita yang suka bertualang, inilah cara kea lam bebas yang asyik buat laksanakan. Ada beberapa kegiatan yang dilakukan saat berwisata ke Bromo. Sekumpulan agenda tersebut bisa Anda pilih sewaktu sampai di Bromo. Pilihan lain menunggang kuda di dalam hamparan pasir yang membentang luas. Bila kalian tak suka menaiki kuda, kamu dapat menaiki jeep guna berselancar beberapa spot berpetualang di Gunung Bromo.

Untuk menuju Gunung Bromo maka kamu akan disuguhi dengan tantangan yang keren yakni harus melewati hantaran pasir yang begitu luas. Di tengah-tengah lautan pasir tersebut ada tempat ibadah bernama Pura Luhur Poten dan kediaman dari Ida Sang Hyang Widhi Wasa. Anda bisa mendaki ke Puncak B29 yakni tempat yang paling bagus guna membidik keindahan landscape bumi Taman nasional Bromo Tengger Semeru. Tempat itu ada di ketinggian dua ribu Sembilan ratus meter di atas permukaan air laut. Puncak B29 itu lebih dikenal Negeri di Atas Awan karena saat pagi sekitar lembah B29 akan diselimuti awan tebal sehingga seperti ada di atas awan saja.

Agenda yang wajib dilakukan saat bertandang di Bromo adalah mencari Sunrise di Puncak Penanjakan Gunung Bromo yang tingginya terdapat di sisi barat Gunung Bromo dengan puncak melebihi dua ribu. Ketinggian penanjakan terdapat 2 titik yaitu Ketinggian Penanjakan satu dan dua.

Bagi kita penggemar kuliner, di Kota Malang juga sangat banyak wilayah wisata kuliner. Antara lain yakni Mie Setan yang berada di Kota Malang, Tape Ketan yang terdapat di Kota Batu, Bingso di bendungan Sutami, Coklat Classic di Kota Malang dan lain-lain. Untuk lokasi shopping di Malang ada Matos, MX Malang, MOG, BATOS, dan masih banyak lagi.

Harapannya, sesudah TokoAndalan tersedia show room yang lebih besar, akan dijadikan wilayah wisata belanja, wisata edukasi dan juga sebagai wisata makan buat masyarakat orang-orang yang berada berwisata di Malang Raya. Untuk bisa merealisasikan, tentunya TokoAndalan telah harus mempunyai wilayah paling tidak 4-5 hektar didaerah mantap di Malang yang separuhnya dibuatkan sebagai gudang, separuh lokasi lainnya dibuatkan untuk konveksian tas yang bisa dibangun untuk wisata pendidikan. Buat orang-orang yang akan belajar tehnik pembuatan tas, dompet, jaket kulit, sandal kulit, sepatu kulit dapat melihat pabrik Shoba Industri. Sedangkan lokasi selebihnya juga dijadikan untuk tempat-tempat berbagai macam kuliner yang bisa memberikan kepuasan lidah penikmat. Dan tentunya TokoAndalan bisa menyediakan parkiran yang besar guna menampung motor para pendatang yang berkunjung ke Malang Raya.


Proyek penggarapannya destinasi belanja barang TokoAndalanitu diharapkan sudah dapat dilakukan di tahun dua ribu delapan belas. Benar, kami telah menyadari bahwa cita-cita untuk mempunyai tempat belanja di Malang milik dari Shoba Industri proses dan anggota akan dituntut buat lebih kuat untuk merealisasikan. Tapi, yang harus juga di dipahami bahwa Dua tahun tidaklah tahun yang pendek buat membangun dalam bisnis. Konveksian Shoba Collection telah mempertontonkan kredibilitasnya untuk selalu membesarkan perusahaannya. Artinya, konveksian itu telah benar-benar tahan banting dan mengetahui semua konflik yang dihadapi pabrik serta telah dapat menyelesaikannya. Batas waktu tersebut telah bisa bagian kenyataan bahwa start up Shoba Industrisatu ini tidak pernah bermasalah. Sejauh itu antara Shoba Industridan banyak pemesan yang dilayani pada akhirnya dapat Saling menguntungkan kedua belah pihak, termasuk dari sisi pengorder maupun Shoba Collection.

0 komentar:

Posting Komentar